Senin, 12 November 2012

Macam - Macam Jenis Gitar


Macam - Macam Jenis Gitar

Ada 3 (tiga) macam jenis gitar :
  • Gitar Klasik
  • Gitar Akustik
  • Gitar Listrik
Gitar Klasik 

Gitar klasik

Gitar klasik atau Gitar Spanyol adalah jenis yang paling banyak digunakan . Gitar Ini terdiri dari body berongga dengan soundhole, dan leher dengan mesin tuning / headstock. Dengan senar berbasis nylon string gitar klasik paling sering digunakan. Hal ini membuat  gitar klasik mudah digunakan baik untuk memetik dan digesek. Gitar klasik sering digunakan dalam musik klasik dan bahasa Latin dan dalam Flamenco serta jenis musik populer lainnya.

Gitar Akustik
Gitar Akustik
Sekilas, gitar akustik sangat mirip dengan gitar klasik. Kadang-kadang kedua jenis gitar ini disebut gitar akustik, karena keduanya menghasilkan suara tanpa memerlukan amplifier. Kebalikan dari gitar klasik, gitar akustik menggunakan senar baja. leher'nya lebih kecil dan terkadang  menggunakan sound system elektronik (spull).  Jenis gitar ini sering digunakan dalam musik pop sebagai instrumen yang menyertainya.

Gitar Listrik
gitar listrik=
Gitar listrik adalah instrumen listrik, yang berarti hanya bisa dimainkan dengan amplifier. Dibandingkan dengan gitar akustik, gitar listrik tidak memiliki sebuah soundhole. Sebaliknya, gitar ini  terdiri dari body seperti papan. Gitar listrik menggunakan senar baja, getaran yang diterima oleh pick-up kemudian diteruskan ke amplifier.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar